MEMBUAT VIDEO COMPANY PROFILE ITU WAJIB

Pertanyaan ini sering datang ke para staf marketing, kenapa harus membuat sebuah video company profile? Kenapa bukan sebuah tv commercial? Atau mungkin video lainnya? Dalam marketing, sebuah perusahaan (apapun bidang bisnisnya) pasti memerlukan sebuah video company profile yang menggambarkan bagaimana perusahaannya.

Di tulisan kali ini, kita akan membahas kenapa perusahaan harus membuat sebuah video company profile. Berikut empat alasan kenapa sebuah perusahaan harus mempunyai paling tidak satu video company profile.

membuat video

Video Company Profile adalah Alat Promosi yang Ampuh

Ini adalah alasan utama dalam membuat video company profile untuk perusahaan Anda. Video company profile adalah sebuah alat promosi yang sudah terbukti keampuhannya sejak lama, dan hingga hari ini masih terbukti.

Video company profile adalah media representasi perusahaan Anda. Publik akan menilai bonafid tidaknya perusahaan Anda dari video company profile yang Anda rilis. Publik sebagian besar tidak akan melihat buku annual report yang membingungkan. Mereka akan lebih suka melihat sebuah video yang menggambarkan perusahaan Anda.

Baca Juga : VIDEO COMPANY PROFILE KENAPA TIDAK?

Video company profile juga adalah sebagai upaya branding yang cukup efektif. Di video company profile perusahaan bisa membentuk persepsi perusahaan di benak publik sesuai keinginan, sekaligus mampu berfungsi sebagai alat publikasi.

Video Company Profile Mampu Membentuk Sisi Emosional.

Data atau pun fakta yang terlihat sangat membosankan di buku annual report, bisa disajikan dengan sangat menyenangkan di dalam video company profile. Ini dikarenakan format ini memungkinkan kita menggunakan berbagai medium seperti visual dan audio.

Format ini juga memungkinkan kita untk berkreatifitas secara luar biasa. Kita bisa menyihir publik yang menonton video company profile perusahaan. Bisa dibuat ‘terharu dengan pencapaian perusahaan’, atau mungkin ‘salut dengan upaya perusahaan’, atau bisa sikap emosional yang lain.

Semua tergantung dengan kreatifitas pembuat video dan tentu saja brief matang dari perusahaan. Untuk itu, perusahaan harus mencari partner yang tepat untuk membuat video company profile.

Video Company Profile Sebagai Pelengkap Dalam Sebuah Presentasi

Dalam sebuah presentasi penting, bisa presentasi di depan investor, atau klien, atau pihak-pihak penting lainnya, sebuah video company profile yang keren akan membuat presentasi jauh lebih mudah untuk dilakukan.

Video company profile ini akan menjelaskan secara audio visual, bagaimana bonafidnya perusahaan sehingga Anda tinggal menambahkan dengan sedikit kata-kata untu penjelasan yang lebih detil. Persepsi penonton sudah terbentuk, tinggal Anda melakukan sentuhan akhir berupa ‘convincing’ ke mereka sehingga kesepakatan bisnis yang Anda idam-idamkan bisa terlaksana.

Video Company Profile Bisa Dibagikan di Semua Platform

Teknologi digital sudah sangat maju dan platform kita berkomunikasi juga sangat beragam. Mulai dari aplikasi whatsapp di smartphone kita hingga berbagai platform media sosial seperti Facebook, Instagram dan juga Youtube.

Berbeda dengan format buku annual report, video company profile sangat mudah dibagikan di semua platform digital sekarang. Dengan mudah Anda bisa men-share video company profile perusahaan Anda ke klien atau prospek bisnis Anda. Jadi tidak berlebihan jika semua perusahaan harus mempunyai sebuah video company profile, minimal satu video.

Untuk mencari partner yang mampu membuat video company profile secara kreatif dan mampu menjelaskan secara komunikatif, Anda dapat hubungi Nupix di hello@nupix.id atau hubungi 018179897961 (Faiz). Hubungi kami dan kami dengan senang hati akan melayaninya. Mari kita ngobrol.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Marhan F. Faiz

Marhan F. Faiz

Copywriter/Co-Founder NUPIX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *