Video Content : Format Impian Marketers Milenial

Bagi staf marketing milenial di sebuah perusahaan, membuat sebuah video content yang viral adalah sebuah impian. Bagi mereka, video content adalah sangat krusial, sangat penting untuk strategi konten mereka. Karena ini ‘snack sized’, mudah diingat sekaligus juga mudah diukur efektifitasnya. Tidak hanya sangat pas dengan audiens sekarang yang menginginkan konten pendek namun menarik, tapi format video content juga menjadi impian para marketers milenial, dan mungkin juga Anda.

Baca Juga : TAHAPAN PRODUKSI VIDEO

Karena ini bertumpu pada unsur visual, Anda bisa mengkomunikasikan message yang kompleks ke audiens. Tak hanya itu, format video juga mampu Anda gunakan untuk keperluan yang lebih spesifik seperti video demo, video tutorial penggunaan produk, testimonial dan sebagainya.

 

Pembuatan Video Content

Tapi di luar kemampuan uniknya, format video juga mempunyai kemampuan yang sangat menguntungkan di dunia pemasaran digital hari ini, yaitu kemampuannya untuk menelusuri performa video dan mengukur respon audiens. Anda bisa melihat, video mana yang menghasilkan uang dan mana yang gagal berdasarkan analitik. Inilah canggihnya jaman digital. Anda harus memanfaatkannya.

SAATNYA MEMBUAT VIDEO CONTENT UNTUK BISNIS ANDA

Waktu sudah berubah. Saatnya Anda membuat serangkaian video marketing dan menyusun sebuah digital campaign, kemudian memonitor kinerjanya dengan teliti. Pelajari polanya, mana video yang berharga bagi target market Anda, dan mana yang tidak disukai. Anda dapat melihat siapa saja yang melihat video Anda dan berapa menit durasi yang dia tonton. Pola ini sangat penting untuk menyusun strategi konten Anda berikutnya.

Misalkan, seorang mahasiswa yang bernama Agus menonton 7 video produk Anda dari 30 video yang Anda produksi. Dari pola ini, Anda bisa melihat bahwa Agus ini tak hanya tertarik dengan produk Anda, mungkin saja dia juga tertarik dengan keseluruhan brand Anda.

Ada berbagai tipe video yang bisa Anda adopsi untuk branding Anda. Tentu saja ini harus disesuaikan dengan strategi marketing Anda, dan juga bujet yang Anda miliki. Mulai dari video explainer yang menjelaskan fitur produk, video wawancara dengan influencer yang berpengaruh luas, produk review dari tokoh independen hingga video yang disirakan live streaming. Pada akhirnya, pastikan sesuai dengan platform utama yang Anda andalkan dalam branding.

Bagi marketers yang berorientasi digital, memang sulit memungkiri peranan vital dari format video. Bagi Anda yang inginkan pembuatan video dengan pihak yang sudah berpengalaman dan mempunyai banyak portfolio, jangan sungkan untuk hubungi kami di hello@nupix.id atau boleh juga wa/telp saya langsung di 08179897961 (Faiz). Kita ngobrol saja dulu masalah video, dan kita akan akan senang hati melayani Anda.

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp
Marhan F. Faiz

Marhan F. Faiz

Copywriter/Co-Founder NUPIX

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *